Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dengan Lulur Beras
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dengan Lulur Beras

Khanza Aulia
Rabu, 28 Desember 2016


Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit putih, halus dan mulus. Setiap orang pasti mendambakannya terutama wanita. Tidak heran jika banyak wanita yang rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan kulit yang putih dan halus. Untuk mendapatkan kulit yang halus dan mulus bukanlah hal yang sulit mengingat saat ini banyak sekali produk kecantikan instant yang ditawarkan dengan menjanjikan kulit putih dan bersih dalam waktu singkat. Produk-produk kecantikan tersebut tentu saja mengandung banyak sekali bahan kimia yang efeknya tidak baik bagi kulit. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali kasus kerusakan kulit yang disebabkan oleh produk kecantikan seperti kulit melepuh, kering, merah dan berbagai masalah kulit lainnya.
Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang putih dan mulus bisa dilakukan perawatan alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. Cara seperti ini, selain murah karena menggunakan bahan alami juga lebih aman meskipun digunakan untuk jangka panjang. Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan kulit yang cantik. Bahan-bahan alami tersebut tidak hanya membuat kulit kita cantik, namun juga membuat kulit menjadi sehat, dan terhindar dari efek samping yang berbahaya. Salah satu bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk kecantikan kulit adalah beras. Menggunakan beras untuk perawatan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya membuat lulur beras, masker beras, dan memanfaatkan air cucian beras untuk mencuci muka.

Putih alami dengan lulur beras

Cara Membuat Lulur Beras

•    Ambillah 5 sendok makan beras. Kemudian haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Anda juga bisa menggunakan tepung beras kemasan plastik yang banyak dijual di pasaran. Namun akan lebih baik jika tepung beras berasal dari beras yang dihaluskan sendiri.
•    Setelah beras dihaluskan selanjutnya ambillah 2 ruas kunyit, 1 ruas kencur, 1 ruas temu giring dan tambahkan serta air secukupnya
•    Campurkan semua bahan kemudian haluskan dengan menggunakan blender agar hasilnya lebih halus dan bahan lulur tercampur rata.
•    Tambahkan lagi air secukupnya sampai pada tingkat kekentalan yang diinginkan.
•    Proses pembuatan lulur selesai dan lulur beras siap digunakan.

Cara menggunakan lulur beras

Letakkan lulur beras ke dalam mangkok. Selanjutnya lulurkan ramuan lulur beras pada tubuh anda dengan cara sebagai berikut :
•    Bersihkan badan terlebih dahulu dengan cara mandi.
•    Setelah mandi keringkan tubuh anda.  Kemudian balurkan lulur beras secara merata keseluruh bagian tubuh yang anda inginkan.
•    Biarkan beberapa saat sampai lulur menjadi agak kering.
•    Gosoklah lulur yang setengah kering tersebut dengan lembut seperti melakukan scrub hingga lulur berjatuhan. Proses ini dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati.
•    Setelah selesai, bilaslah badan anda menggunakan air hangat hingga bersih.

Lulur Beras + Minyak Zaitun

Cara membuat lulur ini sama dengan cara yang pertama tadi. Hanya saja pada cara yang kedua, dengan menambahkan Minyak Zaitun untuk dibalurkan pada tubuh bersama dengan lulur. Berikut ini  langkah-langkahnya :
•    Ambillah 5 sendok makan beras. Kemudian haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Anda juga bisa menggunakan tepung beras kemasan plastik yang banyak dijual di pasaran. Namun akan lebih baik jika tepung beras berasal dari beras yang dihaluskan sendiri. Tambahkan sedikit air. Anda bisa menambahkan rempah-rempah sesuai kebutuhan. Minyak zaitun bukan bahan pembuat lulur namun sebagai tambahan ketika memakai lulur.
•    Campurkan semua bahan kecuali Minyak Zaitun dan haluskan dengan cara diblender.
•    Tambahkan air secukupnya untuk mendapatkan kekentalan yang diinginkan.

Cara menggunakan lulur + minyak zaitun

Letakkan lulur beras ke dalam mangkok. Selanjutnya lulurkan ramuan lulur beras pada tubuh anda dengan cara sebagai berikut :
•    Bersihkan badan anda terlebih dahulu dengan cara mandi.
•    Setelah mandi dan mengeringkan badan, selanjutnya laburkan Minyak Zaitun ke bagian tubuh yang ingin diterapkan lulur.
•    Kemudian balurkan lulur yang sudah disiapkan secara merata ke bagian tubuh yang sudah dilaburi minyak zaitun tadi.
•    Biarkan beberapa saat sampai lulur menjadi setengah kering.
•    Gosoklah lulur yang setengah kering tadi secara lembut seperti melakukan scrub untuk mengangkat sel kulit mati
•    Setelah selesai, bilaslah badan anda menggunakan air hangat hingga bersih.
Agar hasilnya maksimal, setelah lulur dibersihkan, anda dapat berendam dengan air hangat. Untuk menciptakan suasana yang lebih rileks dan nyaman, anda bisa menyalakan lilin aroma therapy sambil mendengarkan alunan soft music. Untuk mendapatkan kulit putih, halus dan lembut, anda bisa memakai lulur beras secara teratur. Mendapatkan kulit yang putih, halus dan lembut memang butuh kerja keras dan konsistensi dalam melakukan perawatan kulit agar hasilnya maksimal karena untuk memiliki kulit yang putih dan halus tidak bisa secara instan, kecuali jika anda melakukan suntik pemutih maupun operasi plastik.  Hasilnya akan segera tampak dalam beberapa hari kemudian tetapi hal ini tentu saja sangat beresiko bagi kesehatan anda. Demikianlah tips sehat dan cantik yang bisa anda lakukan sendiri yaitu Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dengan Lulur Beras. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.