Fungsi Deskripsi Penelusuran dan Cara Mengaktifkannya
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Fungsi Deskripsi Penelusuran dan Cara Mengaktifkannya

Minggu, 25 Desember 2016

Jika anda mempunyai blog atau website, tentunya tidak lepas dan berhubungan apa yang namanya deskripsi penelusuran. Deskripsi penelusuran memiliki fungsi sebagai fasilitas agar mesin pencari lebih cepat meng-indeks konten yang anda buat. Selain itu konten atau artikel yang menggunakan deskripsi akan lebih memiliki nilai seo dibandingkan dengan yang tidak memakai sarana ini. Jika anda menggunakan blogspot dari blogger tentunya anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu agar anda bisa membuat deskripsi tentang konten yang anda buat.

Pengertian deskripsi bisa dikatakan sebagai suatu kata-kata yang pada dasarnya sebagai rangkuman atau penggalan kata yang relevan dengan isi sebuah artikel. Jika anda membuat judul seperti diatas maka pada awal paragraf akan terdapat kata yang mengandung dan terkait dengan judul artikel.

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran

Jika anda ingin mengaktifkan deksripsi penelusuran maka terdapat pengaturan pada dashboard blogger yang bisa anda aktifkan secara mudah. Ciri menu deskripsi penelusuran anda belum aktif adalah ketika anda membuat artikel maka menu yang terdapat pada kolom kanan postingan tersebut tidak muncul, yang ada hanya label, jadwal, tautan permanen, lokasi dan pilihan.

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan deskripsi penelusuran :

Fungsi Deskripsi Penelusuran dan Cara Mengaktifkannya


  1. Buka blogger anda.
  2. Kemudian cari menu setelan
  3. Selanjutnya klik pada deskripsi penelusuran.
  4. Lalu akan muncul tag meta deskripsi pilih yes (lihat gambar)
  5. Kemudian isi maksimal 150 karakter tidak boleh lebih dan sesuai dengan niche tentang blog anda. Simpan perubahan.
  6. Kemudian buka kolom postingan, pada sebelah kanan dibawah lokasi akan terdapat menu deskripsi penelusuran.
  7. Isi deskripsi tentang isi artikel yang relevan dengan judul.
Selain itu deskripsi penelusuran sangat penting agar artikel anda menjadi tampil pada halaman pertama mesin pencari. Dibutuhkan deskripsi yang mengandung kata kunci dan judul yang berkaitan dengan isi artikel. Selamat Mencoba