Cara Menghapus Data Di Android Dari Jarak Jauh
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Cara Menghapus Data Di Android Dari Jarak Jauh

Senin, 28 November 2016

Tips Android | Bagaimana kabarmu Sahabat Zona Mania? Pernahkah handphone kalian ketinggalan disebuah tempat? misalnya di kos-kosan teman, di kampus, atau di toilet kampus? dan kalian gusar dan gelisah, jika sewaktu-waktu teman kalian akan membuka handphone kalian dan mengetahui privacy, pasti bingung kan? Mulai saat ini buang jauh-jauh rasa gelisah itu, karana aku akan bagikan tips menghapus data di Android dari jarak jauh, ya semacam jurus mandraguna gitu.
cara delete data android dari jarak jauh

Tapi sebelum kalian mengikuti langkah-langkah berikut ini, pastikan ada beberapa hal yang sudah kamu lakukan., Apa itu?


  1. Handphone kalian dalam keadaan ON / Hidup
  2. Terkoneksi dengan jaringan internet [jika hanya terhubung dengan LAN / WiFi, akan dibahas selanjutnya]
  3. Sudah melakukan pengaturan google setting pada android
  4. Atau sudah menginstal TiemViewer

Nah, jika keempat hal tersebut diatas sudah dilakukan, maka silahkan lanjutkan langkah-langkah berikut ini.

1. Menghapus Data di Android Dengan Google Setting

Untuk cara yang pertama ini cukup mudah, terlebih dahulu kalian harus mengaktifkan koneksi internet, dan selanjutnya masuk pada pengaturan Google Setting.

Tentu untuk melakukan setting kalian harus memiliki acount Google terlebih dahulu. Dan aku anggap kalian sudah memilikinya.

Silahkan masuk menggunakan acount Google, Pilih Locaton, dan aktifkan / centang "Access to My Location". Nah, pada tahap ini, kalian berarti sudah bisa mengoperasikan termasuk menghapus data dari jarak jauh.

Sebagai simulasi, silahkan taruh hanphone android kalian ditempat lain, dan masuk menggunakan PC / handphone lain ke SINI , Login menggunakan acount yang sama dengan acount sebelumnya.

Kalian akan ditampilkan halaman yang berisi informasi tentang handphone android kalian, dan akan disediakan tiga pilihan, yakni "Deringkan", "Kunci" dan "Hapus Data".

hapus data android jarak jauh


Nah, silahkan klik "Hapus", maka secara otomatis hanphone kalian akan direset ulang seperti saat membeli handphone baru, dan semua data termasuk video, gambar maupun musik juga akan ikut terhapus.

Namun, cara ini tentu tidak bisa menghapus data yang terdapat pada memory eksternal atau yang terdapat pada microSD

2. Menghapus Data di Android Dengan Team Viewer

Cara berikutnya menggunakan aplikasi yang masyhur untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh, yakni TeamViewer.

Jadi, terlebih dahulu kalian harus sudah menginstal aplikasi tersebut di handphone android, jika bingung silahkan cari di playstore.

Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasinya dan catat nomor ID TeamViewernya, ingat dicatat agar tidak lupa.

Selanjutnya, seperti cara diatas, sebagai simulasi coba kalian taruh handphonenya ditempat lain, dan jalankan software teamViewer pada perangkat lain. Masukkan nomor ID android yang tadi, maka akan tampil isi dari android kalian.

Selanjutnya silahkan hapus berbagai macam aplikasi maupun data yang ingin kalian hapus dengan sangat mudah.

Sengaja tidak aku lengkapi dengan gambar, agar kalian bisa belajar sendiri dan tidak manja, namun jika masih kebignungan, jangan segan-segan untuk meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar.